TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Analisis Politik: Soetomo dan Kaswadi Razak Berpotensi Dongkrak Suara SUKSES


Soppeng - Dukungan dua tokoh sentral di Kabupaten Soppeng, Andi Soetomo dan Andi Kaswadi Razak, kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, SE - Ir. Selle KS Dalle (SUKSES), diprediksi akan membawa dampak signifikan terhadap perolehan suara mereka di Pilkada Soppeng mendatang.

Sejumlah pengamat menilai, elektoral SUKSES langsung terdongkrak di lapangan dengan dukungan dua tokoh yang sebelumnya berseberangan secara politik. "Sejak Andi Soetomo dan Andi Kaswadi Razak menyatakan dukungan kepada SUKSES, dukungan dari akar rumput langsung terasa. Ketokohan mereka bisa menjadi faktor penting dalam kemenangan SUKSES di Pilkada Soppeng," ujar Imran Mahmud dari MeanPoll Research di Makassar.

Dampak elektoral SUKSES semakin terbantu oleh kedua tokoh ini karena masing-masing memiliki basis massa yang kuat di Soppeng. Andi Soetomo memiliki militansi sendiri dan didukung oleh Partai Nasdem yang dikendalikan putranya. Sementara Andi Kaswadi Razak membawa dampak elektoral lebih besar karena posisinya sebagai Bupati Soppeng dan kendalinya atas Partai Golkar Soppeng yang menjadi pemenang di Pilkada Soppeng dan Pemilu 2024. "SUKSES wajib untuk memanfaatkan limpahan elektoral ini dengan baik," tambah Imran.

Rusdiaman Tahir, Caleg Gerindra terpilih dari Dapil V Soppeng, mengakui adanya perubahan signifikan dari sisi dukungan pada pasangan SUKSES di wilayahnya, terutama di daerah Gattareng, Gattareng Toa, Watu, Watutoa, dan semua daerah di Marioriwawo.

Dukungan dua tokoh berpengaruh ini dinilai akan semakin menguatkan posisi SUKSES di Pilkada Soppeng. Pasangan ini kini diyakini memiliki potensi besar untuk meraih kemenangan dengan dukungan kuat dari berbagai kalangan, termasuk tokoh-tokoh berpengaruh di Soppeng.

Komentar0

Type above and press Enter to search.