TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Gotong Royong Jaga Lingkungan, Koramil 1423-02/Marioriawa dan Warga Bersihkan Saluran Air


Dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, Koramil 1423-02/Marioriawa bersama warga Kelurahan Batu-Batu menggelar gotong royong membersihkan saluran air sepanjang 100 meter. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (04/08/2024) ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, khususnya dalam mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Dengan membersihkan saluran air secara rutin, kita dapat memutus rantai penularan penyakit DBD," ujar Serka Jaliluddin, mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S. Pd. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.


Antusiasme warga sangat terlihat dalam kegiatan ini. Mereka bergotong royong mengangkat sampah, lumpur, dan berbagai macam material yang menyumbat saluran air.

Tentu harapannya semua kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, serta semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan Rakyat. Tutup Serka Jaliluddin


Komentar0

Type above and press Enter to search.