TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Pendaftaran SIAP ADA Sempat Terhambat di KPU Soppeng: Dua Parpol Pengusung Dicoret KPU


SOPPENG - Proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Soppeng, Andi Mapparemma - Andi Adawiah (SIAP ADA), di Kantor KPU Soppeng, Rabu, 28 Agustus 2024, bermasalah.

Pendaftaran itupun nyaris ditolak oleh KPU. Pasalnya, ada dua partai politik pengusung Siap yang tak terverifikasi B1-Persetujuan KWK yaitu PBB dan Gelora. Proses pendaftaran sendiri sempat terhenti sekira sejam untuk mengkonfirmasi administrasi kedua parpol. 

Ketua KPU Soppeng, Irwan Usman, sempat memberikan solusi kepada Tim Siap untuk sayang, Kamis, besok, supaya kedua parpol ini bisa didaftarkan sambil menunggu keputusan DPP kedua parpol. "Kami memberikan kesempatan kepada Tim Siap untuk datang besok jika menginginkan kedua parpol ini didaftarkan jika kami telah mendapatkan B-Persetujuan. Silahkan dipikirkan," katanya.

Namun, Tim Siap Ada memilih untuk meninggalkan PBB dan Gelora. "Silahkan dilanjutkan, kami tak mengikutkan kedua parpol," kata LO Siap, Basri Isha. 

KPU Soppeng kemudian membuat Berita Acara Pencoretan kedua parpol pengusung. Insiden ini membuat proses pendaftaran Siap ada di KPU Soppeng berjalan hingga molor lebih dari dua jam. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.