TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Soppeng: Patroli Cooling System untuk Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024


Polres Soppeng melaksanan kegiatan Patroli Cooling System Dan Sinergitas TNI Polri bersama Pemkab Soppeng dengan menggunakan Randis roda 2 dan roda 4 di wilayah hukum polres Soppeng, Sabtu tanggal 24 Agustus 2024 sekitar pukul 20.30  

Adapun kegiatan tersebut dimulai dengan apel kesiapan di Depan Pos 700 Sat Lantas Polres Soppeng yang mana dipimpin langsung oleh Dandim 1423 Soppeng LETKOL INF. Rainhard Haposan Manurung, S. Pd.

Pada kesemptannya, Dandim 1423 Soppeng LETKOL INF. Rainhard Haposan Manurung mengatakan, Patroli ini adalah bersifat humanis dengan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga Kamtibmas lingkungan masing masing apalagi menjelang Pilkada 2024 silahkan beda pilihan tapi hubungan silaturahmi tetap terjaga.

Zona Patroli dibagi menjadi dua Zona, 1 Regu patroli melaksanakan patroli meliputi Kec. Donri - Donri dan Kec. Marioriawa, 1 Regu melaksanakan patroli meliputi wilayah Kec. Liliriaja dan Kec. Ganra.

Sementara itu, AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli Cooling System dimaksudkan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh aparatur wilayah sehingga Kamtibmas terjaga dan terkendali.

"Cooling System ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA yang terjadi di masyarakat, terang nya.

Tak hanya itu, Para Kapolsek jajaran di setiap wilayah melakukan hal yang sama guna mencegah adanya gangguan Kambtibmas dan kriminilitas lainnya, pungkas mantan Kapolres Palopo itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Soppeng KOMPOL Muhiddin Yunus. S.H., M.H, Kabag OPS Polres Soppeng KOMPOL Abdul Rahman. S. Pd.

Komentar0

Type above and press Enter to search.