TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Kodim 1423 Soppeng Gelar Donor Darah Semarakkan HUT TNI ke-79


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1423 Soppeng menggelar kegiatan donor darah massal. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 21 September 2024, pukul 08.00 WITA di Stadion H.A. Wana, Kelurahan Lapajung, ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta donor.

Dalam sambutannya, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf. Reinhard Haposan Manurung, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata dari semangat kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat. "Donor darah adalah kontribusi kita untuk membantu sesama, bahkan menyelamatkan nyawa orang lain," tegas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga menekankan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya sekadar mendonorkan darah, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial. "Sebelum mendonorkan darah, para peserta akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah itu, kami juga menyediakan makanan gratis sebagai bentuk apresiasi," tambahnya.

Selain donor darah, Kodim 1423 Soppeng juga telah dan akan terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya dalam rangka HUT TNI ke-79. "Besok, kami akan melanjutkan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa bingkisan dan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu, kami juga akan menyalurkan bantuan kepada keluarga besar TNI, seperti warakawuri dan anak yatim," jelas Dandim.

Kegiatan donor darah ini mendapat sambutan positif dari para peserta donor yang terdiri dari personil Kodim 1423/Spg, anggota Persit, personil Polres Soppeng, Satpol PP dan Damkar, beserta anggota masyarakat.

Dengan berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, Kodim 1423 Soppeng semakin membuktikan diri sebagai institusi yang dekat dengan rakyat dan selalu siap membantu masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Persit KCK Cab XXXI Dim 1423/Soppeng Ny.Karmaida Sagala Manurung, S.Pd.,MM, Mayor Inf Drs. Baso Ratulangi, MM. (Kasdim 1423/Soppeng), Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1423/Soppeng, Para personil Polres Soppeng, Dokter Klinik poskes Soppeng, Perawat Polkes Soppeng, Bawat Keslap, Para Persit Kartika Chandra Kirana Cabang, PNS Kodim 1423/Soppeng, Para petugas Donor dari RSUD Latemmamala Kab.Soppeng.

Komentar0

Type above and press Enter to search.