TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Pengajian Rutin SUKSES: Emak-Emak, Pilar Utama dalam Kegiatan Keagamaan


SOPPENG - Tak kurang dari 738 jamaah menghadiri Pengajian Rutin 'Doa untuk Keselamatan Soppeng dan Indonesia' yang dihelat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES), Kamis, 26 September 2024 malam. 

Jamaah yang sebagian besar adalah emak-emak itu berasal dari 27 kelompok majelis taklim dari empat kecamatan yaitu, Lilirilau, Ganra, Lalabata dan Liliriaja.  

Banyaknya jamaah yang datang, membuat Lapangan Sukses, Pajalesang, Cabbenge, yang menjadi lokasi acara terlihat sangat penuh. "Antusiasme jamaah makin hari makin besar. Ini bukti kecintaan mereka kepada Pasangan SUKSES," kata Penanggungjawab Acara, Ustad Alim. 

Padahal, kedatangan mereka di pengajian itu tidaklah dimobilisasi. "Tak ada uang transport dan tak ada mobilisasi. Kami hanya menerima pendaftaran kelompok dan mempersilahkan mereka datang dengan sukarela," tambahnya.

Kehadiran emak-emak dalam acara pengajian ini tidak hanya menambah suasana, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya peran perempuan dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan sosial di masyarakat. Emak-emak adalah pilar utama dalam kegiatan keagamaan. Melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya berdoa untuk keselamatan daerah, tetapi juga memperkuat ikatan silaturahmi (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.