TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Suwardi-Selle dan Bang Djus: Kolaborasi Aktivis dan Politikus untuk Soppeng yang Lebih Baik


Makassar - Bakal Calon Bupati Soppeng dan Wakil Bupati Soppeng, H Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle, sehari setelah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo,  mengunjungi Kedai Tujuh Belas untuk bersilaturrahmi Djusman AR dan pengunjung sesama warga Soppeng, di Jl Anggrek Raya, Senin (2/9) malam ini.

Pada kesempatan tersebut, Suwardi Haseng bersama pasangannya berdiskusi banyak terkait bagaimana Soppeng ke depannya. Lalu melanjutkan bermain Domino bersama beberapa pengunjung kedai, sambil menikmati Sarabba ala Kedai Tujuh Belas, asuhan Bang Djusman AR.

Kehadiran Suwardi Haseng bersama pasangannya, Selle KS Dalle, disambut hangat oleh Bang Djus (sapaan akrab Djusman AR) yang merupakan aktivis Anti Korupsi.

Saat berdiskusi, Bang Djus menyampaikan bahwa sebagai aktivis anti korupsi, tidak jadi masalah ketika duduk bersama dengan para kandidat yang ingin maju sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah, seperti H Azhar Arsyad yang maju sebagai Balon Wakil Gubernur Sulsel, H Suwardi Haseng, sebagai Balon Bupati Soppeng, dan Selle KS Dalle sebagai Balon Wakil Bupati Soppeng.

Bang Djusman, pada kesempatan tersebut menitipkan pesan, jika keduanya (Suwardi dan Selle, Red) diberi amanah, agar mengutamakan pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

Dikatakannya, terkait pemberantasan dititik beratkan pencegahan 55 persen dan 45 persen penindakan. "Jika diberi amanah, harus berkomitmen untuk pemberantasan korupsi; menjalankan pemerintahan yang bersih," tegas Bang Djus di sela-sela diskusi, Senin (2/9) malam ini.

Djusman AR juga sampaikan, perlunya komitmen pemberantasan korupsi dimasukkan dalam visi misi, sehingga nantinya pihak NGO Anti Korupsi bisa mengawal program-programnya.
"Kami akan leluasa mengawal jika memang dimasukkan dalam visi misinya yang diserahkan ke KPU, tentunya kita akan support," ujar peraih penghargaan CNN Indonesia Award 2024 ini.
Bakal Calon Bupati Soppeng, Selle KS Dalle, yang juga berlatar belakang Aktivis, merespon baik apa yang disampaikan Djusman AR.

"Itu sudah merupakan komitmen kami berdua dan merupakan prioritas utama dalam program kami; dan tentunya kami mengharapkan pengawalan dari orang-orang seperti pak Djusman," ujar Selle.
Nampak juga beberapa politisi diantara pengunjung kedai, antara lain, Ketua PKB Provinsi Sulawesi Selatan, H Azhar Arsyad dan Calon Anggota DPRD Sulsel terpilih dari PKB, H Muzakkar. Mereka menikmati hidangan Sarabba sambil main Domino.

Kedai Tujuh Belas, merupakan salah satu kedai bertaraf Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang sering dikunjungi pejabat, politisi, dan pengusaha, hingga kalangan menengah ke bawah. 
Pasalnya, Kedai Tujuh Belas menyediakan berbagai macam hidangan minuman dan makanan, seperti Kopi Racikan Ala Bang Djus, Kopi Susu, Sarabba dan hidangan minuman lainnya. Untuk menu makanan seperti Coto Makassar, Mie Kering, Nasi Paru Rica, dan beberapa menu makanan lainnya.*
(Rilis)

Komentar0

Type above and press Enter to search.