TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Srikandi SUKSES: Bukan Hanya Hura-hura dan Jadi Pajangan Politik Mendulang Suara


SOPPENG - Tak hanya sekedar hura-hura, joget - joget dan jadi pajangan mendulang suara, Srikandi Perempuan SUKSES terus memposisikan diri memiliki peran penting dalam pembangunan politik di Soppeng.

Hal itu ditegaskan dalam Diskusi Ilmiah yang digagas Srikandi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES) dengan tema Membedah Permasalahan Perempuan dan Anak di Kabaupeten Soppeng, yang digelar di Hotel Maryam, Senin, 7 Oktober 2024.

"Kami harus mendorong adanya peran politik yang lebih besar dari perempuan dalam pembangunan Soppeng ke depan. Jadi tak hanya sekedar penggembira, bagi-bagi barang, bagi-bagi bunga dan lainnya," kata Ketua Srikandi SUKSES, Dr. Andi Nurhidayati Zainuddin.

Diskusi ini dihadiri langsung tak kurang dari 200 peserta. Sejumlah pentolan tim Srikandi Sukses hadir seperti pembina dari Tim Srikandi yang juga Ketua Gerindra Soppeng, Hj. Henny Latief, sejumlah anggota DPRD Soppeng seperti Hj. Andi Wahda Adam yang juga sekertaris Tim Srikandi. 

Calon Wakil Bupati Soppeng, Selle KS Dalle, yang hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan kekagumannya atas upaya dan dorongan dari tim Srikandi Sukses untuk terus memikirkan permasalahan perempuan di Soppeng. "Ini jelas langkah lebih maju karena kita tak hanya sekedar hura-hura, joget-joget dalam memperjuangkan visi politik kita di Pilkada ini. Kita sudah memulai dari sini untuk memikirkan apa yang terbaik bagi perempuan di Soppeng terutama saat Sukses memimpin nanti," ujarnya. 

Selle bernostalgia dengan dua pemimpin perempuan Soppeng yang hadir mendampinginya di panggung. "Ada ibu Dr. Hj. Andi Nurhidayati dan Ibu Hj. Heny Latief, keduanya adalah sosok perempuan yang selama ini telah banyak berbuat untuk Soppeng. Kami sama-sama berjuang di DPRD Sulsel dan telah banyak melahirkan sejumlah regulasi yang pro perempuan. Ini modal besar bagi Sukses untuk menatap kemajuan perempuan di Soppeng ke depan," ujarnya. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.